Ustadz Nur Maulana “Jamaah Oh Jamaah

Ustadz Nur Maulana “Jamaah oh Jamaah”
Acara Islam Itu Indah yang ditayangankan oleh Trans TV setiap hari Kamis-Ahad yang dibawakan oleh Ustadz Nur Maulana memberikan suguhan pengajian yang ringan, humoris, dan bermakna. Dengan materi yang ringan yang ada pada kehidupan sehari-hari menjadikan orang senang pada program tersebut. Memandang bahwa Islam itu berawal dari tema-tema yang kecil yang memiliki value dan hikmah serta pengamalannya dalam kehidupan menjadikan Islam itu lebih indah. Saya yakin bahwa beliau mengetahui akan kondisi umat Islam pada saat ini, orang untuk mengkaji agama itu membutuhkan pola tersendiri, seiring dengan kesibukan pada setiap manusia. Oleh karena itu, dengan gaya beliau yang menghibur jamaahnya dan panggilan khasnya pada jamaah “Jamaah oh Jamaah” menjadikan daya tarik tersendiri dalam memikat hati orang untuk mengkaji agama Islam. Di setiap akhir acara, beliau selalu membuat refleksi diri pada jamaah untuk mengevaluasi perbuatan yang telah diperbuat, mohon ampunan pada Alloh, dan menyadarkan untuk berbuat baik di kemudian hari.
Saya salut dengan beliau, beliau adalah tokoh yang multitalent yang mampu mengubah situasi pada pengajiannya. Banyak jamaah yang tertawa ketika beliau bertindak lucu, serius ketika beliau memberikan point materi yang diwujudkan dengan penekanan kata dan suara yang lantang menjadikan para jamaah fokus, dan menangis ketika memberikan refleksi pada akhir acara.
Saya berharap dengan acara tersebut, orang memandang bahwa Islam itu mudah, akan tetapi jangan dipermudah. Islam itu gampang, akan tetapi jangan dipergampang karena materi-materi beliau yang ringan dan hikmah yang mendalam menjadikan orang untuk mengkaji agama lebih mudah mencerna. Tak ada kata sulit dan terlambat dalam mengkaji agama, terlebih dengan adanya media elektronik, media massa, internet, dan lainnya menjadi sarana belajar agama yang tepat pada saat sekarang. Mari tingkatkan keilmuan keagamaan pada diri kita dengan belajar agama melalui pemanfaatan media yang tersedia. Semoga kita menjadi pribadi yang berkualitas dihadapan Alloh…Amien

Penulis : Agung Kuswantoro
Jalan RE Martadinata 84 RT 1/ VIII Pelutan, Pemalang

24 Komentar (+add yours?)

  1. arif
    Mei 25, 2011 @ 14:20:28

    jadi terkenal sekali jargon jamaah oh jamaah😀

    Balas

  2. Tejo
    Mei 31, 2011 @ 05:13:21

    Ada saja cara orang mencari uang, bisa juga dengan cara menjual agama.
    Mulai dari tuan MZ, SQ, AG, UJ… jualan semua dan sukses jadi orang kaya…
    Sementara jamaah oh jamaah tetep aja bodoh dan gak kaya kaya…
    Mohon maaf
    Salam

    Balas

  3. aprill
    Jun 01, 2011 @ 13:57:43

    menghibur dan lebih ngena pesan agama nya….

    Balas

  4. erwin sheehan
    Jun 15, 2011 @ 14:11:07

    Dibandingkan ama tukang ceramah yg lain.,, uztads nur maulana dalam ceramahnya lebih dipahami dan memang kita alami setiap hari…ayo uztads berkibarlah terus n jangan lupa kampungnya ya…,! hehehehe,..

    wassalam.,,
    ewn, pasangkayu, mamuju utara, sulbar.

    Balas

  5. erwin sheehan
    Jun 15, 2011 @ 15:21:45

    ehh..satu lagi, kalo boleh sih jam tayang islam itu indah diperpanjang dikit biar lebih banyak manfaatnya dan masukannya…..

    Balas

  6. ikanlohan
    Jun 25, 2011 @ 03:54:47

    bisa donload suaranya ga?? kgn ama suaranya

    Balas

  7. kuswandi
    Jun 25, 2011 @ 09:39:08

    gimana dengan twitternya??? @islamitu_indah?????? katanya kmrn lalu di hacker???
    saya pengen banget curhat dan mencari solusi terbaik tentang masalah saya. trims sebelumnya.

    Balas

  8. Renee
    Jul 01, 2011 @ 03:20:25

    Saya suka dengan cara beliau menmberikan ceramahnya. tapi ada beberapa yang harus dibenahi. 1) harusnya ada pemisah antara jamaah laki2 dengan jamaah perempuan, jgn sampe saling berhadapan apalagi bersebelahan. 2) pas akhir acara kan berdoa, ya jgn pake musik lah. kaya agama lain aja berdoa pake musik

    Balas

  9. IrmaVel Ubaidillah
    Jul 11, 2011 @ 23:53:22

    Sungguh menyentuh hati…sy suka ats sgl penyampaian ny. Smg dg adny Ust.Nur Maulana “Jama’ah Oh Jama’ah” Bisa membimbing n Mengubah sgl kehidupan qt terutama terhadap anak remaja sekarang yg pergaulany bebas.
    آمِّيْنَاَللَّهُمَّآمِّيْنَ
    Terima kasih, Bisa membimbing n Mengubah sgl kehidupan qt terutama terhadap anak remaja sekarang yg pergaulany bebas.
    آمِّيْنَاَللَّهُمَّآمِّيْنَ
    Terima kasih,

    Balas

  10. hazkassim jamal
    Agu 02, 2011 @ 10:56:32

    Salam

    Saya telah mendengar beberapa siri ceramah ustaz Maulana. Bhakan semalam saluran tv di Malaysia turut menayangkan program Islam itu Indah, Sememangnya beliau menyampaikan ceramahnya berkisar pada topik agama yang sangat asas. Justeru ia sangat memberi manfaat kepada masyarakat yang datang dari pelbagai latarbelakang. Menariknya, saya menyedari beliau menggunakan misalan yang sangat simple tetapi praktikal dan mudah difahami oleh siapa sahaja, kanak-kanak mahupun orang dewasa. Tahniah kepada ustaz yang berani menggunakan kaedah penyampaian dakwah yang sangat berbeza dari aliran biasa, Sungguh ia tidak mudah namun hasilnya amat manis untuk dinikmati oleh umat Nya yang masih dahagakan ilmu-ilmu Islam. Ramadhan Kareem …

    Balas

  11. Hasan prayogi
    Agu 09, 2011 @ 08:57:53

    Memang terbukti kata Rasulullah bahwa nanti diakhir jaman akan muncul, kyai-kyai-ustad-ustad, ulama-ulama Aplop, yaitu berdakwah dg pamrih bahkan tdk jarang banyak ustad yg memasang tarif,,Astagfiruloh,,

    bukan pikir umat malah lebih memikirkan dunia,,,

    Balas

  12. rina
    Okt 29, 2011 @ 08:14:47

    Kalau kita bermimpi dengan orang yang sudah meninggal,dia nampak nya ada senang senang saja.
    Apakah betul dia ada senang itu.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: