PENERAPAN MODEL KOMUNIKASI ORGANISASI PEMERINTAHAN DESA DALAM UPAYA MENCIPTAKAN KEPUASAN KERJA PADA KANTOR KELURAHAN KALISEGORO KECAMATAN GUNUNGPATI KOTA SEMARANG

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh TIM Pengabdian kepada Masyarakat di Desa Kalisegoro bertujuan untuk mensosialisasikan sekaligus membangkitkan kembali komuniskasi efektif dalam organisasi pemerintahan di tingkat desa agar lebih komunikatif, jelas dan mudah dipahami khusunya terkait dengan pemeberian layanan pada masyarakat.. Manfaat dari kegiatan ini memberikan kontribusi positif terhadap aparat desa dalam pengembangan profesionalisme kerja aparat desa dalam melayani masyarakat berkaitan dengan perilaku komunikasi SDM. Demi tercapainya kelancaran kinerja organisasi pemerintahan,  komunikasi mempunyai peranan penting dalam mencapai tujuan organisasi yang telah ditetapkan.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, dilaksanakan dalam bentuk penyuluhan dengan pemberian materi. Khalayak sasaran dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah Aparat dan Perangkat Desa Kalisegoro Kecamatan Gunungpati, Semarang. Metode kegiatan yang digunakan dalam pengabdian ini adalah metode ceramah dan diskusi.

Penyuluhan ini berlangsung sesuai dengan yang telah direncanakan dan tujuan dari penyuluhan juga dapat dicapai. Peserta penyuluhan setelah mengikuti penyuluhan dapat memahami pentingnya sebuah komunikasi dalam pekerjaan yang terkait dengan pelayanan kepada masyarakat secara berkualitas. Saran dari kegiatan ini adalah (1) Dengan pengetahuan dan pemahaman yang didapat dari penyuluhan, diharapkan aparat dan perangkat desa di Desa Kalisegoro Kecamatan Gunungpati Semarang dapat menjadi dasar dalam menjalankan tugas, fungsi dan tanggungjawab sebagai abdi masyarakat yang lebih baik dan profesional. (2) Dengan pengetahuan dan pemahaman yang sudah dimiliki, disarankan untuk lebih meningkatkannya di bidang pelayanan dalam wujud adanya kepuasan dari masyarakat. (3) Kepada pihak-pihak yang terkait  dengan Aparat dan

erangkat Desa, supaya memberikan tindak lanjut pembekalan yang lebih kompleks dengan memberikan pengetahuan dan pemahaman yang berkaitan dengan komunikasi yang efektif dalam Organisasi Pemerintah.

agungb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: