Main di SMK 6 Semarang

Kamis, 17 November 2011 oukul 13,00 WIB dengan suasana panas, ada seorang yang berjaket hitam, berkacamata, berjam tangan, dan berwajah letih setelah bertowaf ria dari sekaran ke sidodadi. Betapa nikmatnya siang itu, suasana panas diikuti dengan suara ayam yang klurukan di perut alias “lapar”. tapi itu semua tidak menyusutkan orang tersebut untuk belajar. seorang tersebut sedang mencari informasi mengenai SMK yang memiliki kewirausahan yang maju dan unikagung di smk 6 semarang, diperolehlah di SMK 6 Semarang.

Sambutan ketika seorang tersebut masuk sekolah tersebut adalah ada receptionis yang dilakukan oleh siswanya. Mengingat sekolah tersebut juga ada jurusan akomadasi hotel. kemudian seorang tersebut bertanya-tanya pada pegawai.

ada hal yang unik ditemukan di sekolah tersebut, bahwa suasana belajar nya tidak semata-mata di ruangan kelas. akan tetapi juga di halaman sekolah. seperti yang ada digambar…seorang tersabut bertanya pada guru yang mengampunya..

Selamat siang Ibu? kata seorang tersebut pada Ibu guru yang mengajar..Apa Ibu tidak keberatan dan merasa kesulitan mengajar dihalaman yang meja yang sederhana, dengan berasalas kursi atau tempat duduk saja? seperi yang ada dibelakang gambar itu. trus dijawab oleh Ibu,,,gak kok mas, malah enak, siswanya juga merasa enjoy..bahkan lebih asik dan dekat. Bagaimana jika siswa itu mau tanya tentang materinya?kata ornag tersebut,,,trus dijawab oleh Ibu guru ya mereka datang ke sini..saya kan stand by,,,

melihat gaya pembelajaran yang demikian, orang tersebut berpikir bahwa belajar itu ya bisa dimana-mana tanpa adanya batasa,guru adalah fasilitator, semua berbasis siswa. Belajar itu adalah interaksi antara guru dan siswa.Jika tidak berinteraksi, maka tidak menemukan sessuatu. sesutu itulah yang dinamakan perubahan sikap.

Stelah bertanya-tanya yang hanya 10 menit kemudian seorang tersebut pulang dengan di antar oleh pegawai yang menemani..Ada yang unik ketika orang tersebut pulang, pegawainya bilang pada orang tersebut mengira orang tersebut adalah wartawan. Dalam benak orang tersebut ya benar karena tugas wartawan kan mencari berita.Lah saya juga mencari berita..Akan tetapi kujelaskan bahwa saya dalam rangka mencari informasi untuk penulisan theisis saya. Akhir cerita, Bapak pegawai tersebut mendoakan mudah-mudahan dapat meneliti di sekolah sini. Seorang tersebut trus bilang pada dirinya agung di smk 6 (2)apakah saya seperti wartawan?wong saya pekerjaannya memberi ilmu…

Penarasan orang itu????itulah saya alias agungbae…hahahahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: