Lontong Es

Oleh Agung Kuswantoro

Ini hanyalah sebuah cerita ketika idul fitri..di mana suasana penuh dengan silaturahmi..setiap orang ramai berkunjung ke rumah yang paling dituakan..

Langsung aja ceritanya,,,ketika ada saudara berkunjung ke orang yang dianggap sepuh. Ketika banyak tamu, yang berdatangan, maka selanjutnya adalah hidangan makanan kecil dihidangkan.

Setelah siang, tibalah makan siang,,tuan rumah menyuguhi lontong. Sebagai tamu, pasti tidak lah curiga terhadap jamuan makannya. Kebetulan, hidangan yang disajikan adalah lontong, sebagai ciri khas khusus menu lebaran.

Akan tetapi, setelah ku rasakan ada yang aneh…lontongnya sungguh mengeras seperti batu dan dingin lagi…betapa beratnya mengunyah lontong seperti mengunyah es batu yang keras. Ditambah lagi dengan menu opor dalam piring,,semua menjadi dingin gara-gara lontong yang dingin yang mencair dalam piring yang penuh menu.

Setelah iseng bertanya pada tuan rumah, tanpa menyindir pada tuan rumah, ternyata lontong tersebut masuk kulkas selama sehari. Hal ini dilakukan oleh Tuan rumah, katanya biar awet sekaligus mencoba kulkas baru…

Melihat kejadian tersebut sunggung baik sekali cara Tuan rumah dalam menjamu tamu, dan mecoba barang baru. Sampai semua orang mencobanya untuk merasakan,,,

Selamat menikmati,,,,hahahahaah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: