Berdoa dengan Sapu Jagad

Bismillahirrohmanirrohim. Allohuma Solli ala sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad. Robbana Atina Fiddun ya Khasanah wafil akhiroti khasanah waqina adzabannar Ya Tuhan Kami, berilah kami kebaikan di dunia dan akhirat serta perihalah kami dari siksa api neraka.

Ya Alloh jadikan surga itu kebaikan akhirat karena kami sadar bahwa pilihan kami di akhirat itu hanya ada dua yaitu surga dan neraka. Ya Alloh jangan jadikan neraka sebagai tempat tinggal kami, oleh karena itu Ya Alloh kami mohon untuk tidak termasuk orang yang melampaui batas dan tidak termasuk orang yang lebih mengutamakan kehidupan dunia.

Ya Alloh jadikan surga sebagai tempat tinggal kami, meskipun kami belum termasuk orang yang takut kepada kebesaranMu, dan berilah kekuatan untuk menahan diri dari keinginan hawa nafsu.

Ya Alloh jika kebaikan akhirat adalah surga maka jadikanlah kebaikan dunia menjadi penyebab bagi kebaikan akhirat. Apalah arti harta melimpah, jabatan yang tinggi, pekerjaan yang layak, wajah tampan, paras menarik, bisnis maju, perdagangan menghasilkan, rumah besar, mobil mewah, dan sebagainya Namun, tidak secara otomatis menjadikan kami masuk ke SurgaMu? Oleh karena itu Ya Alloh jadikanlah kebikan dunia itu berupa Iman dan Amal Soleh.

Kami sadar Ya Alloh sesungguhnya kami sudah muslim akan tetapi belum tentu kami beriman. Maka kami mohon bimbinglah dan tuntunlah agar kami menjadi hambaMu yang beriman, agar senantiasa konsisten antara lisan, perbuatan dan keyakinan yang bermuara pada kekuasaanMu. Ya Alloh bimbinglah dan tuntun kami agar selalu beramal soleh melalui ilmu yang sudah kami dapatkan di Unnes ini. Apalah arti doa kami yang tiap hari kami baca dengan “Robbi Zidni Ilma” akan tetapi kami tidak mengamalkannya? Oleh karena itu ya Alloh, mudah-mudahan ilmu kami bermanfaat bagi diri, keluarga, masyarakat dan Negara kami.

Ya Alloh jika Iman dan Amal Soleh itu sebagai kebaikan dunia yang menjadikan pengantar bagi kebaikan akhirat maka ajarilah dan bimbinglah agar kami menjadi hambaMu yang beriman dan beramal soleh. Apalah arti gelar dan pangkat kami akan tetapi kami tidak beriman? Apalah arti pekerjaan kami kelak akan tetapi kami tidak beramal soleh? Apalah arti hidup kami tetapi tidak beriman dan beramal soleh? Ya Alloh, Engkaulah yang Maha Adil, karena kebaikan dunia itu tidak didominasi oleh orang yang kaya, cantik, tampan, pintar, dan sukses tetapi kebaikan dunia dimiliki oleh orang yang beriman dan beramal soleh.

Ya Alloh melalui doa ini “doa sapu jagat” mudah-mudahan kami tidak sekedar berpangku tangan atau tangan menghadapkan ke langit menunggu kebaikan itu datang. Tetapi mohon petunjuk untuk menjadi AbdiMu, menjadi hambuMu yang selalu merindukan pelukan Arrohaman dan ArrohimMu. …Amin. Subhana Robika Robbil Izzati Amma Yasifun, Wal Hamdulillahi robbil Alamin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: