Doa Bahagia dengan Solat, Sabar, dan Syukur (S3)

Ya Alloh, peluklah hati kami semua. Sesungguhnya Engkau dekat, tetapi kami yang menjauh. Jauh karena, kami melakukan kemaksiatan atau melupakan Engkau.

Ya Alloh, ampuni dosa kami semua, sehingga kami bisa merasakan bahwa Engkau adalah dekat, sehingga kami meraih bahagia. Bahagia  yang kami minta, bukan karena kedudukan, jabatan, pekerjaan, tanah, uang, atau yang lainnya. Tetapi, bahagia melalui S3 yaitu Sholat, Sabar, dan Syukur.

Tuntutan yang Engkau minta adalah sholat yang khusuk sehingga kami menjadi pewaris surga. Oleh karenanya, kami mohon sholat yang kami lakukan bukan karena rutinitas, melainkan sholat yang khosi’a lil lah atau khusuk karena Alloh.

Ya Alloh jadikanlah sabar menjadi kebutuhan yang vital dalam kehidupan kami, sehingga kami berlapang dada menerima suratan takdir-Mu. Ya Alloh, jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolong kami, meskipun itu berat, akan tetapi kami akan berusaha dengan sholat yang khusuk.

Ya Alloh, jadikanlah kami semua hamba yang pandai bersyukur, sehingga nikmat kami bertambah. Mudah-mudahan bersyukur melalui memanfaatkan potensi diri kami dan melaksanakan perintah-Mu, kami bisa menikmati kekuasaan Engkau.

Ya Alloh, jadikanlah kami semua menjadi hamba yang syakuur, yaitu orang yang bersyukur dengan perasaan untuk selalu berterima kasih yang berkesinambungan, terus-menerus, manis ataupun pahit atas apa yang Engkau berikan kepada kami. Jika itu takdir yang tidak dikehendaki, maka syakuur akan tetap memuji Engkau dan bersyukur dan mempercayai bahwa rizki telah diatur sehingga tak perlu beriri hati dengan rizki yang Engkau limpahkan kepada orang lain.

Ya Alloh, disaat kami sudah lulus Strata 1, 2, 3 (Sarjana, Magister, Doktor) tetapi kami masih gundah hatinya, karena bahagia yang kami cari bukanlah itu. Sesungguhnya kebahagiaan sejati terletak di hati. Melalui S3 yaitu Sholat, Sabar, dan Syukur, kami mampu menyinergikan untuk mendekat hubungan kami dengan Engkau.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: