Madrasah Istiqlal (2)

Doa Mohon Diberi Tempat
Untuk yang pembelajaran hari ini, saya tidak bisa menceritakan tentang proses pembelajaran ngaji di rumah saya. Karena, saya berada di luar rumah untuk “meninabobokan” santri saya, alias anak saya “fathul mubin”.
Ini memang kendala saya, dalam mengelola kajian yang selama ini. Mengingat rumah saya, Alhamdulillah yang luasnya 73 meter, sehingga jika Mubin yang berumur 10 bulan mau tidur, maka dia harus ku”aman”kan dulu. Karena di dalam rumah untuk kajian. Demikian juga, dalam Mahasiswa Mengaji, karena kendala tempat, maka kajiannya outdoor, tepatnya di depan perpustakaan rektorat. Hal ini semata-mata barangkali Fathul mau istirahat.
Tulisan ini ku akhiri dengan doa
Ya Alloh yang tidak tidur,
Kau melihat sendiri,
Anakku tidur di luar bersamaku dipangkuanku
Semata-mata karena mengharap ridoMu
Biarlah rumahku menjadi rumahMu
Untuk menyebarkan nilai-nilai kebaikan
Yang Kau tulis di kitab
Ya Alloh, ijinkan saya dan keluargaku
Kemampuan dalam mengelola kajian ini
Saya berharap kelak menjadi yayasan
Yang penuh dengan kegiatan yang menyebut namaMu
Yang kami butuhkan saat ini adalah tempat
Untuk kajian dua itu
Yaitu mahasiswa mengaji dan madrasah istiqlal
Ya Alloh kabulkanlah doa tersebut
Untuk kemakmuran lingkunganku, Negara, dan bangsaku,,Amin

Ini foto kalisa saat pembelajaran tanggal 23 Juni 2014

Tinggalkan Balasan

