Buku Mengambil Hikmah dari Kehidupan

Mengambil Berbagai Hikmah dari Kehidupan

Sinopsis

Saat orang sedang memiliki problem dalam hidupnya, biasanya ia membutuhkan nasehat orang lain untuk menyemangati dan memberikan solusi atas permasalahannya. Namun, terkadang manusia lebih suka “berbicara”, daripada “mendengar”. Oleh karenanya, dibutuhkan komunikasi intrapribadi pada dirinya, yaitu dialog antara pikiran dengan hatinya.

Dialog antara keduanya, akan berdampak pada motivasi pada dirinya. Ia akan memandang “jernih” setiap moment yang dilaluinya. Sehingga, tidak hanya berpengaruh pada dirinya, tetapi orang lain.

Buku ini adalah kumpulan tulisan yang terinspirasi dari hasil “dialog diri” di sekitar lingkungan penulis, seperti pendidikan, agama, manajemen hati, sosial, dan kehidupan kampus.

Melalui nasehat untuk dirinya, ia akan bersemangat untuk melakukan pesan nasehat tersebut. Sehingga, ia memiliki “aura positif” terhadap hidupnya. Oleh karenanya, masyarakat pun akan mengikuti nasehatnya, meskipun tanpa ia harus mengatakan kepadanya.

Bacalah buku ini, sebagai inspirasi dalam menasehati diri sendiri. Semoga Andalah yang menjadi pelakunya, yang melisankan dan mengamalkan nasehat tersebut. Bukan orang yang banyak berbicara, namun belum mempraktekkan ucapannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: