Go-Blog Sedikit, Go-Jek Banyak

Go-Blog Sedikit, Go-Jek Banyak

Oleh  Agung Kuswantoro

 

Maraknya media sosial, berdampak pada pola kehidupan sosial, termasuk gaya hidupnya. Banyaknya fasilitas yang ditawarkan melalui kemajuan teknologi, salah satunya, taksi online. Orang menyebutknya Go-Jek. Di dalamnya ada tawaran seperti Go-Car, Go-Ride, Go-Food, Go-Send, Go-Pulsa, Go-Win, Go-Shop, Go-Mart, Go-Clean, dan Go Go lainnya.

 

Namun, ada Go yang masih minim peminatnya, yaitu Go-Blog. Pergi untuk menulis. Budaya menulis, masih minim, padahal sudah difasilitasi seperti blog, bahkan di facebook dan WA (Whatsapp) bisa menulisnya, mudah bukan?

 

Fasilitas yang dipermudahkan, namun masih minim peminat, menjadi pertanyaan bagi saya. Mengapa minim, padahal sudah dimudahkan fasilitasnya? Lalu, bagaimana? Kembalikan pada motivasi orang masing-masing.

 

Tidak ada paksaan untuk go-blog atau menulis. Namun, menulis itu banyak manfaatnya. Fasilitas sudah dipermudah, namun  minat menulis masih sedikit. Mari, motivasi dan “paksa” sendiri untuk menulis dengan fasilitas blog. Jika kita malas, lalu apa hasilnya? Waallahu’alam.

 

 

Semarang, 6 Juli 2017

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: