Sempit Terasa Luas

Sempit Terasa Luas

Oleh Agung Kuswantoro

 

Gua yang menjadi tempat persembunyian Ashabul Kahfi yang sempit menjadi terasa luas. Tempat tersebut dirahmati oleh Allah SWT. Allah memberikan beberapa rahmat berupa kemudahan dan akses penghidupan meskipun di tempat yang terbatas. Dalam surat Alkahfi ayat 16 dikatakan “Carilah tempat berlindung ke dalam gua itu, niscaya Tuhanmu akan melimpahkan sebagian rahmat-Nya kepadamu”.

 

 

Perhatikan ayat di atas, bahwa Allah akan memberikan rahmat. Jadi, yakin setelah kita yain (baca: beriman), lalu diberi jalan petunjuk yang benar, maka langkah selanjutnya adalah melakukan atas jalan yang telah diberi petunjuk. Pasti ada rahmat Allah.

 

 

Mungkin orang berpikiran  itu susah. Gua yang pengap, sempit, dan minim udara. Tetapi, kalau Allah memberikan  rahmat apa pun bisa menjadi nyaman. Yang sempit menjadi luas. Yang pengap menjadi sejuk. Yang tidak ada udara, menjadi ada udara.

 

 

Kehidupan kita mungkin demikian. Saat orang memandang susah, yakinlah, Allah ada di jalan kita, asal kita telah menjadi orang beriman dan mengikuti petunjuknya. Maka pasti akan, ada rahmat untuk kita. Waallahu’alam.

 

 

Semarang, 12 Juli 2017

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: