Bahagia Bisa Berbagi

Bahagia Bisa Berbagi

Oleh Agung Kuswantoro

 

Hampir dua pekan saya menerima email yang kebanyakan dari tenaga kependidikan dan tenaga fungsional arsiparis. Email tersebut berkaitan dengan makalah atau karya tulis. Tidak hanya dari UNNES, tetapi dari luar lembaga yang bervisi konservasi tersebut.

 

Pastinya, saya tidak pernah menawarkan atau membuatkan suatu karya tulis. Jelas itu. Namun, saat ada orang yang ingin berkonsultasi, saya bantu. Jadi, saya tidak membuatkan, tetapi memberikan masukan atau memberikan komentar terkait karya ilmiahnya. Senang rasanya saat saya bisa membantunya. Mereka pun bahagia, saat ada email balasan dari saya. Dan, segera mereka perbaiki.

 

Bahagia itu sederhana. Bisa berbagi dari apa yang kita miliki. Itulah kebahagiaan. Tidak harus dengan uang atau tanah. Apa yang kita punya, yang melekat pada diri kita, bisa kita berbagi kepada sesama. Kaki bisa untuk menyingkirkan batu di jalan. Pikiran bisa membantu menyelesaikan permasalahan orang lain. Itulah cara berbagi dengan sederhana. Jangan berharap pada hasilnya. Pasrahkan sama Allah saja. Insya Allah, Allah akan membalas akan kebaikan kita. Percaya saja. Waallahu’alam.

 

Semarang, 19 Agustus 2017

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: