Doa Khatam Kitab Albarzanji

Albarzanji (36): Doa Khatam Kitab Albarzanji

Hanya sampai di sini keterangan-keterangan tentang maulid Nabi Muhammad SAW. Mari kita berdoa. Bismillahirrohmanirrohim. Allahumma solli ‘ala sayyidina muhammad wa ‘ala ali sayyina muhammad

Ya Allah, Tuhan yang menghamparkan anugerah karunia-Nya. Duhai Dzat, apabila diangkat untuk bermohon tentu dicukupiNya. Duhai dzat, yang suci pada Dzat dan sifat-sifatNya. Dari tata seumpama dan suci dari hal-hal yang menyerupaiNya. Duhai Dzat yang bersendirian sifat kekalNya dan sediakala-Nya, dan pada zaman azali-Nya. Duhai dzat yang tidak diharap-harap pemberian, dan tidak diratap selainNya. Duhai Dzat yang seluruh makhluk bersandar kepada sifat kekuasanNya yang berdiri sendiri.

Dengan karunia-Nya menunjuki orang yang mau bermohon petunjukNya. Kami bermohon kepadaMu, ya Allah dengan NurMu yang suci. Yang dapat melenyapkan kegelapan bentuk keraguan. Kami berperantaraan kepadaMu dengan diri Nabi-Mu yang terpuji. Dan, yang menjadi penutup para Nabi pada wujudnya, dan menjadi permulaannya pada pengertiannya.

Berperantaraan dengan keluarganya, bagaikan bintang-bintang yang menjadi keamanan para makhluk. Bagaikan bahtera keselamatan. Ia juga berperantaraan dengan para sahabatnya yang mempunyai sifat-sifat keutamaan. Yaitu, orang-orang yang menyerahkan jiwanya karena mengagungkan nama Allah, dengan tujuan menuntut anugerah karuniaMu.

Dan, berperantaraan juga dengan ULAMA penerus syari’atnya, yang mempunyai martabat terpuji dan mempunyai tingkat keistimewaan.Yaitu, orang-orang yang menuntut kesenangan dengan nikmat dan karunia dari Allah. Permohonan kami, agar Engkau memberikan pertolongan kepada kami untuk bersikap ikhlas dalam segala perkataan dan perbuatan.

Engkau luluskan permohonan dan harapan setiap orang yang hadir pada majlis ini, dan orang-orang yang sedang dalam bepergian. Engkau selamatkan dari ikatan tali hawa nafsu dan penyakit-penyakit hati. Serta Engkau nyatakan angan-angan kami pada hal-hal yang kami dugakan kepadaMu.

Lagi pula Engkau cegah segala urusan yang menggelapkan hati dan Engkau cegah seluruh bencana. Janganlah pula kiranya Engkau menjadikan kami dari golongan yang mengikut hawa nafsu. Hendaknya Engkau menghampirkan keyakinan baik kami untuk memetik buah-buahan surga yang dekat lagi pula yang masak.

Engkau hapuskan pula dosa-dosa kami yang telah pernah kami lakukan. Serta Engkau ratakan karunia dari gudang pemberian-Mu yang luhur, kepada golongan kami ini. Dengan karunia rahmat dan ampunan, serta Engkau kekalkan kecukupan dari selainMu.

Ya Allah, sesungguhnya Engkau telah menjadikan pangkat dan jasa untuk setiap orang yang memohonkannya. Dan, telah menjadikan hal-hal yang diangan-angan dan diharapkan untuk setiap orang yang berpengharapan. Kami telah bermohon pemberian dari sisiMu denganpenuh pengharapan. Maka, perkenankanlah kiranya Engkau nyatakan apa yang kami harap-harapkan.

Ya Allah, amankanlah hal-hal yang mengkhawatirkan hati kami, dan perbaikilah pimpinan-pimpinan dan rakyat kami. Dan, berikanlah pahala besar kepada orang yang berbuat kebaikan pada hari ini.

Ya Allah, jadikanlah negara kita ini dan seluruh negara-negara Islam, suatu negara yang aman dan subur makmur. Dan, turunkanlah hujan yang rata derasnya pada padang belantara dan dataran tinggi.

Ampunilah pula orang yng menenun kain bercorak panjang yang bagus dari riwayat Maulid ini. Yaitu, Sayid Ja’far bin Hasan Albarzanji. Dan, nyatakanlah kepadanya keberuntungan harapan, dan angan-angannya dengan berhampiran bersamaMu. Serta, jadikanlah tempat kediamannya beserta orang-orang yang berhampiran denganMu.

Lagi pula tutuplah cacat, dan kelemahan, dan kebingungannya,. Dan tutuplah juga cacat, kelemahan, dan kebingungan penulisnya, dan orang yang membacanya, dan orang yang memperdengarkan dan memperhatikan kepada riwayat kitab ini.

Ya Allah limpahkanlah rahmat dan salam sejahtera kepada nabi Muhammad, orang yang mula-mula sekali menerima kenyataan hakekat dengan secara keseluruhan. Juga, kepada keluarganya, sahabatnya, orang-orang yang menolong agamanya, dan orang-orang yang mengikutinya.

Selama masih ada telinga yang bersubang (memakai perhiasan telinga) dengan subang permata dari mendengarkan sifat-sifatnya, yang seperti mutiara. Dan, selama masih ada kumpulan Maulid yang mendengarkan riwayatnya.

Semoga rahmat dan salam sejahtera yang terlebih utama atas Penghulu kita Nabi Muhammad, penutup para Nabi dan Rasul. Semoga atas keluarga dan sahabatnya seluruhnya. Maha Suci Tuhanmu, Tuhan Yang mempunyai keperkasaan, dari apa yang mereka katakan. Salam sejahtera bagi para Pesuruh Allah SWT. Maha Suci Tuhanmu, Tuhan Yang mempunyai keperkasaan, dari apa yang mereka katakan. Salam sejahtera bagi para Pesuruh Allah SWT. Amin.

Semarang, 8 Desember 2018

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: