Yang Me-lockdown Allah SWT

Yang Me-lockdown Allah SWT
Oleh Agung Kuswantoro

Kisah sahabat Kahfi—yang sering dikenal dengan sebutan Ashabul Kahfi—menjadikan saya berpikir, bahwa Allah itu sudah menetapkan rizki seseorang dalam keadaan apapun. Yang membedakan saya dengan sahabat Kahfi adalah pasrahnya.

Saya bisa jadi, pasrahnya kurang totalitas kepada Allah. Sedangkan, sahabat Kahfi itu sangat totalitas. Allah menghendaki hidup sahabat Kahfi ter-lockdown di Gua dengan ditemani hewan anjing—yang bernama Kitmir—mampu bertahan hidup, hingga 309 tahun.

Cara Allah yang me-lockdwon, hamba-Nya di sebuah tempat yang tersembunyi dengan sinar matahari minim masuk ke ruangan itu, ternyata masih tetap bertahan hidup. Bertahun-tahun lagi. Allah menjamin segala kehidupannya. Termasuk, hewan/anjing yang menyertainya.

Allah mempermudah langkah sahabat Kahfi tersebut. Padahal, kondisi mereka/sahabat Kahfi dalam kondisi terpuruk. Yaitu, ditentang dan “diburu” oleh Raja/Pemerintahan yang berkuasa, waktu itu. Karena, mereka menolak ajaran yang disampaikan oleh Raja tersebut.

Mereka bukan ketakutan kepada Raja. Justru, mereka mencari perlindungan. Disinilah, Allah memberikan kasih sayang-Nya dengan menghidupkan mereka dengan posisi tidur selama 309 tahun. Bahasa saya, Allah sedang me-lockdown mereka.

Tujuan Allah me-lockdown mereka, karena Allah itu sayang kepada mereka. Mereka sudah mendekat kepada Allah. Masa Allah hanya diam? Itulah cara Allah menyelamatkan dan membahagiakan hambanya dengan cara me-lockdown di Gua.

Nah, bagaimana dengan saya dan Anda? Sudah siap di-lockdown oleh Allah? Sudah siap dengan segala kehidupan yang terjadi di bumi ini? Bumi yang beraneka “rasa” marah, bahagia, dendam, dengki, amarah, baik hati, dan segala perasaan lainnya? Adakah kehadiran Allah dalam kehidupan Anda di bumi? Walllahu ‘alam.

Semarang, 14 Juni 2020
Ditulis di Rumah, jam 08.30-08.45 Malam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: