Doa Saat Pembukaan Rapim UNNES di Yogyakarta

Doa Saat Pembukaan Rapim UNNES di Yogyakarta

Oleh Agung Kuswantoro

Ya Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Sore ini, Kami bersyukur atas nikmat-Mu, seraya berdoa agar lancar dalam kegaitan ini. Kami berkumpul tidak memikirkan diri sendiri, tetapi memikirkan lembaga. Ya Allah, sore ini Kami berkumpul agar lembaga kami menjadi lebih bereputasi Nasional dan Internasional.

Kami ini, makhluk yang lemah. Oleh karenanya, kami memohon kekuatan agar kami lebih kuat dari sekarang. Kuat untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang Kami alami.

Ya Allah, kami ini adalah makhluk yang bingung. Oleh karenanya, kami mohon petunjuk agar kami menjadi makhluk yang percaya diri dalam menyampaikan kebaikan.

Ya Allah, Kami ini adalah makhluk yang bodoh dalam memaknai ilmu-Mu. Oleh karenanya, kami mohon petunjuk dan pemahaman atas ilmu-ilmu-Mu.

Ya Allah, kuatkan guru Kami. Kuatkan pemimpin kami. Kuatkan Rektor, Dekan, Kepala, Ketua, dan pemimpin kami dalam menjalankan tugas di UNNES ini. Berilah mereka kesehatan, kepandaian, kecerdasan, kesantunan, dan rendah diri dalam mendidik  mahasiswa, melayani sesama (melayani masyarakat dan mahasiswa). Karena semata-mata, apa yang kami lakukan adalah beribadah kepada-Mu, ya Allah.

Ya Allah, peluklah hati kami yang penuh kegelisahan. Kuatkan hati Kami yang  mudah bolak-balik dalam memaknai sesuatu. Ya Allah, terimalah doa kami.

Yogyakarta, 11 Desember 2020

Jam 16.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: