Doa Pengukuhan Guru Besar Prof. Martono dan Prof. Heri Yanto

Bismillahirahmanirrahim
Mari baca istighfar 3 x
Astaghfirullaha adzim 3x
Baca sholawat 3x
Allahumma solli’ala Muhammad 3x

Alhamdulillahirobil ‘alamin, Hamdan syakirin, hamdan na’imin, hamdan yu’afi niamahu wayukafi mazidah. Ya Rabbana lakal hamdu kama yambaghi liljalali wajhikal karimi wa’adzimi sulthonik.

Ya Allah, Ya ‘Alim. Kami berdiri dan hadir di sini, semata-mata karena ingin menjadikan hamba yang berilmu. Sebagaimana nama-Mu (Al ‘alim). Jauhkanlah kami dari sifat bodoh di dunia ini.

Ya Allah, Ya Asy-Syakur. Kami hadir dalam majlis ini untuk menjadi hamba yang selalu bersyukur atas nikmat-Mu. Alhamdulillah hari ini, dua guru kami dosen kami dikukuhkan menjadi guru besar, yaitu Prof. Dr. S. Martono, M.Si dan Prof. Heri Yanto, Ph. D, M.BA.

Ya Allah, Ya An-Nafi. Ajarilah kami, agar menjadi hamba yang selalu bermanfaat kepada sesama. Semoga ilmu yang kami peroleh bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa kami ini.

Ya Allah, Ya Al-Khafid. Ya Allah rendahkanlah dan tawadukan hati kami dalam beribadah di kampus ini. Jadikanlah acara hari ini, agar hati kami lebih merendahkan diri di hadapan-Mu. Gelar Profesor yang melekat pada diri kedua guru kami, semoga dan Insya Allah menjadikan lebih bertawadu di hadapan-Mu.

Ya Allah, Ya Rozak. Berikanlah kami semua warga kampus civitas akademik UNNES dengan nikmat sehat rizki berkah, dan ilmu yang bermanfaat di situasi pandemik Covid-19 ini.

Ya Allah dengan sifat-sifat-Mu yang luhur, semoga kami bisa berakhlak sesuai dengan kemampuan kami. Terimalah doa kami: Robbana atina fiddun ya hasanah wafil akhiroti khasanah wa qina ‘adza bannar. Amir. Amin. Amin. Ya Robbal ‘alamin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: