Berkolaborasi dengan Dosen UM

Berkolaborasi dengan Dosen UM

Oleh Agung Kuswantoro

Dalam mewujudkan Kampus Merdeka salah satunya adalah mengajar berkolaborasi dengan antar dosen dari perguruan tinggi yang lainnya. Adalah mata kuliah media pembelajaran administrasi perkantoran—yang saya ampu—saya berkolaborasi dengan Bapak Muhammad Arif.

Dalam referensi yang saya temukan bahwa Pak Arif – panggilan Muhammad Arif – adalah dosen yang mendalami manajemen. Sangat tampak sekali saat saya mengikuti mata kuliah yang beliau sampaikan dimana mendemonstrasikan berbagai “manajemen” media yang sudah dipersiapkan. Ia membuat medianya di hotel. Artinya, malam harinya ia membuat media untuk ditampilkan di kelas.

Mahasiswa pun senang dan aktif mengikuti perkuliahan. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Arif atas kesempatan dan waktunya, sehingga saya dapat belajar mengenai pengelolaan media administrasi perkantoran. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan jurusan yang telah menerima mata kuliah yanga saya ampu untuk dijadikan bahan kolaborasi. Semoga pertemuan ini memberikan manfaat kepada kedua institusi yaitu UNNES dan UM. Amin. [ ]

Semarang,  9 Oktober 2022

Ditulis di Rumah jam 04. 25 – 04.30 Wib.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: