Madrasah di Rumah (13): Menghitung Jumlah Tasydid dalam Bacaan Tahyat

Madrasah di Rumah (13): Menghitung Jumlah Tasydid dalam Bacaan Tahyat

Oleh Agung Kuswantoro

Untuk madrasah kali ini adalah belajar bacaan tahyat. Bacaan tahyat sangat penting dan memiliki makna yang dalam. Oleh karenanya, dalam membacanya harus benar. Salah satunya adalah menempatkan posisi dimana harus mengucapkan tasydid.

Kami coba menghitung jumlah tasydid dalam bacaan tahyat, sehingga harus tepat “menekan” saat tasydid diucapkan. Jangan sampai bacaan tasydid dibaca “datar”, tanpa ada “penekanan”. Jika tidak ada “penekanan” dalam mengucapkan, maka makna dari bacaan tersebut akan berubah.

Mari berhati-hati dalam membaca tahyat, minimal mengetahui dimana letak tasydid. []

Semarang, 1 November 2022

Ditulis di Rumah jam 15. 05 – 15. 10 Wib.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: