Terima kasih, Prof. Dr. Bambang Suratman, M.Pd.

prof bambang
Oleh Agung Kuswantoro

Saya mengucapkan terima kasih secara khusus kepada Prof. Dr. Bambang Suratman, M.Pd. Beliau pernah menjabat Dekan FE UNESA periode tahun 2011-2014.

Perkenalan saya dimulai dari saya semenjak ada kegiatan di FE UNESA tahun2014. Berlanjut pada diskusi, khususnya kearsipan.

Sabtu (11/8/2018), saya diundang olehnya dalam acara pengabdian kepada masyarakat yang diketuainya.

Saya sebagai pembicara. Ia mengikuti jalannya pengabdian dari awal hingga akhir. Artinya, ia menyimak semua materi yang saya sampaikan.

Tak hanya itu. Ia pun mengantarkan saya hingga ke Stasiun. Luar biasa. Seorang, Profesor dan mantan Dekan mengantarkan saya hingga ke stasiun Pasar Turi.

Selama perjalanan, saya banyak berbicara tentang semangat belajarnya. Saya diberikan nasihat-nasihat yang sangat bermutu.

Ia sangat rendah diri. Seorang Profesor mau membaca buku saya dan mempelajarinya. Kemudian, mengajak dosen muda yang tergabung dalam tim pengabdian kepada masyarakat untuk berkarya.

Saya melihat sendiri. Dosen muda yang bergabung dengan tim yang diketui Prof. Bambang, dimana diarahkan mengenai trik dan strategi dalam menulis. Mereka/dosen muda sangat antusias.

Terima kasih, Prof. Bambang atas semuanya. Semoga saya bisa menirukan dan meneladani keakademikan, Bapak. Amin.

Ditulis di kereta api dalam perjalanan menuju Semarang dari Surabaya
11 Agustus 2018

%d blogger menyukai ini: