Mahasiswa Mengaji Aktif Lagi

Mahasiswa Mengaji Aktif Lagi

Oleh Agung Kuswantoro

 

 

Meskipun masa liburan perkuliahan, Mahasiswa Mengaji tetap berjalan. Pengalaman saya, yang namanya mengaji tidaklah banyak. Nabi Nuh AS saja, istrinya tidak ikut ke kapal. Justru , orang lain (bukan istrinya) yang naik ke kapal bersama hewan-hewan. Itu maknanya, dakwah itu tidaklah mudah.

 

Alhamdulillah, 3 Agustus 2017, Kajian Mahasiswa Mengaji aktif lagi. Setelah vakum ujian semester. Ada 5 orang mahasiswa yang mengaji. Bertempat di Majid Nurul Iman, Gang Pete Selatan, pukul 17.00 – 17.40 WIB. Kajian untuk kali ini menggunakan kitab tafsir “Jalallain”, dilanjut dengan membaca Al qur’an juz 30. Membaca Alqur’an dilakukan untuk membiasakan (baca: membumikan) di lingkungan saya agar membaca Alqur’an, bukan MP3 Alqur’an, tetapi suara manusia asli.

 

Selain itu, juga untuk mengingatkan pentingnya belajar Alqur’an. Siapa pun orangnya. Dan, berapa pun usianya, bahwa belajar Alqur’an itu suatu kewajiban. Bukankah, mempercayai adanya kitab suci itu termasuk rukun Iman?

 

Silakan bagi yang ada waktu, gabung tiap hari Rabu di Kajian Tafsir Jalallain. Semoga bermanfaat bagi lingkungan masjid dan sekitarnya. Amin.

 

 

Semarang, 4 Agustus 2017

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: